Empat Alasan Kenapa Harus Punya ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507)

 

Jujur ya, teknologi AI tuh beberapa bulan ini membantu sekali dalam menyelesaikan pekerjaanku baik yang berhubungan dengan guru dan pendidikan maupun yang berhubungan dengan konten kreator.

 

Khusus untuk konten kreator, teknologi AI membantu sekali dalam mencari topik pembahasan yang lebih mendalam. Biasanya ide dalam pikiran saat membuat caption atau naskah video mentok, dan teknologi AI menjadi penyelamat dalam memecahkan kebuntuan ide.

 

Saat tahu Asus akan meluncurkan laptop copilot dan PC paling powerful pertama di Indonesia, aku senangnya bukan main. Apalagi lihat spek dan keunggulannya makin penasaran dibuatnya. Dan akhirnya hari itu tiba, peluncuran laptop ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) sebagai laptop copilot dan PC paling powerful pertama di Indonesia.

 

Peluncuran ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507)

Peluncuran yang dilaksanakan di The Parley Senayan Park, 15 Agustus 2024 begitu meriah dengan sambutan dan penjelasan dari petinggi ASUS terkait kelebihan laptop ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507).




 

Setidaknya ada empat poin utama yang menjadi alasan kenapa kalian harus memiliki  ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) ini.

 

Incredible AI Performance

Alasan pertama tentu saja terkait dengan teknologi AI. Buat kalian yang merasa produktivitasnya makin meningkat karena teknologi AI, ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) ini adalah pilihan tepat kalian dalam menemani setiap produktivitas dan kreativitas yang kalian lakukan dalam aktivitas sehari-hari.

 

ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) ini didukung prosesor Qualcomm® Snapdragon X Elite dengan TDP hingga 45 Watt, dilengkapi dengan NPU Hexagon yang memiliki performa pemrosesan AI hingga 45 TOPS. Perpaduan ini membuat teknologi AI makin optimal dan andal.

Laptop ini juga dilengkapi dengan memori LPDDR5X berkapasitas 32GB dan penyimpanan PCIe 4.0 SSD sebesar 1TB. Memori besar ini menjawab kebutuhan kalian akan perangkat komputer dengan kinerja kelas dewa.

Banyak fitur yang dihadirkan di ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) ini. Berbasis windows 11, fitur-fitur seperti Live Captions yang otomatis menambah kan subtitle saat melakukan video call, ada fitur cocreator yang membuat kita lebih kreatif, fitur windows studio Effect yang otomatis memblur layar belakang saat melakukan rapat atau video call. Yang menarik ada juga fitur StoryCube yang mampu mengelompokkan foto maupun video secara otomatis sehingga memudahkan kita dalam menemukan foto dan video.

Incredible Portability

Apakah kalian tipikal orang yang memiliki mobilitas tinggi? Sering melakukan pekerjaan dari satu tempat ke tempat yang lain? Atau kalian adalah seorang travelers yang kerap berpergian tapi kadang perlu membawa perangkat laptop?

 

Tenang, ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) dirancang untuk memenuhi kebutuhan kalian yang memiliki mobilitas tinggi. Ini karena desain laptop yang tipis dengan ketebalan hanya 14,7 mm dan bobot 1,42 kg sehingga tidak memerlukan banyak ruang ketika melakukan perjalanan. Selain itu kapasitas baterai 70Wh membuat laptop ini bertahan hingga 18 jam penggunaan. Fitur fast charging melalui port USB Tipe-C membuat laptop ini cepat kembali digunakan.

Incredible Connectivity

Alasan ketiga yang juga enggak kalah penting adalah terkait dengan connectivity. Kalau sudah menggunakan ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507), kalian tidak perlu khawatir dan ribet dalam menghubungkan ke perangkat lain karena port yang ada di laptop ini begitu lengkap, port USB Type-A, USB Type-C, HDMI, dan 3.5mm combo audio jack memudahkan urusan tanpa perlu dongle lagi.

 

Didukung oleh Qualcomm FastConnect™ membuat koneksi akan lebih stabil. Untuk konektivitas nirkabel, Vivobook S 15 OLED (S5507) dilengkapi dengan teknologi WiFi 7 (802.11be), yang merupakan standar konektivitas paling canggih saat ini. Dengan kecepatan transfer hingga 5,8 Gbps, WiFi 7 menawarkan kecepatan 4,8 kali lebih cepat dibandingkan WiFi 6, sehingga pengguna dapat menikmati koneksi internet yang lebih lancar dan cepat.

Incredible Audiovisual

Alasan keempat yang juga membuat ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) layak untuk dimiliki adalah kenyamanan saat digunakan.

Layar pada sebuah laptop dapat memberikan kenyamanan jika memiliki kualitas visual yang baik. Nah, ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) ini hadir dengan layar ASUS Lumina OLED yang sudah terbukti berkualitas dalam memberikan visal yang keren.


Layar ini mendukung HDR, memiliki color gamut 100% DCI-P3, dan resolusi 3K dengan refresh rate 120Hz, yang memastikan tampilan yang kaya warna dan akurat untuk pengalaman multimedia.

Kebayang dong, saat melakukan aktivitas sehari-hari mata kalian akan dimanjakan dengan visual yang menarik dan berkualitas.

Kenyamanan layar pun tetap diperhatikan pada ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) karena dilengkapi dengan fitur anti-flicker dan low-blu-light yang telah tersertifikasi.

Selain layar keyboard pada laptop ini juga didesign dengan sangat baik. ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) dilengkapi dengan pencahayaan RGB zona tunggal yang dapat disesuaikan. Ini berarti kalian dapat mengatur warna dan efek pencahayaan untuk seluruh keyboard sesuai dengan suasana hati. Didesain ergonomis dengan touchpad lebih besar sehingga memudahkan navigasi tanpa perlu terlalu sering menggunakan mouse eksternal.

Untuk audio, ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) ini dilengkapi dengan speaker bersertifikasi Harman Kardon dengan teknologi Dolby Atmos yang memberikan kualitas suara yang jernih dan berkualitas tinggi.

Harga ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507)

Empat poin yang menjadi keunggulan dari laptop ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) ini sudah sangat jelas dan membuat seorang yang memiliki produktivitas dan kreativitas tinggi pastinya akan terbantu sekali.

Kalian bisa memiliki laptop sekeren ini dengan harga Rp. 24.999.000 rupiah.  Sebuah harga yang sangat sangat worth it untuk laptop dengan spesifikasi sekeren ini.

Jadi bagaimana, sudah siap meningkatkan kualitas, produktivitas dan kreativitas kalian dengan ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507)?



 

Tidak ada komentar

Posting Komentar