Bernadya, Parfum Hint dan Sebuah Identitas


Bernadya

Kalian pernah mendengar lagu ini berseliweran di sosial media kalian?

Untungnya, bumi masih berputar
Untungnya, ku tak pilih menyerah
Untungnya, ku bisa rasa
Hal-hal baik yang datangnya belakangan

Atau pernah mendengar lagu yang satu ini?

Belum ada satu bulan
Ku yakin masih ada sisa wangiku di bajumu
Namun, kau tampak baik saja
Bahkan senyummu lebih lepas
Sedang aku di sini hampir gila

Dua lagu yang sedang wara wiri di sosial media dan merajai streaming di Indonesia ini dinyanyikan oleh Bernadya. Penyanyi wanita yang tahun lalu sempat masuk nominasi sebagai pendatang baru terbaik terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2023.

Banyak hal yang mencengangkan yang dipecahkan oleh seorang Bernadya. Di Spotify, lagu Satu Bulan mampu menerobos posisi pertama dan mengambil tahta Gala Bunga Matahari milik Sal Priadi dengan jumlah streaming lebih dari dua juta streaming dan dinobatkan sebagai jumlah streaming tertinggi sepanjang sejarah.

Tidak sampai di situ saja, sekitar 13 lagu Bernadya berhasil tembus Top 200 Spotify Indonesia, dengan 8 lagu tembus Top 50 dan 6 lagu tembus Top 10. Yang tak kalah mencengangkan lima lagu Bernadya yang tembus Top 10 di streaming masing-masing sebanyak lebih dari 1 juta dalam waktu bersamaan.

Bahkan jumlah pendengar Bernadya di Spotify sudah menembus 12.5 juta Monthly Listener mengalahkan Mahalini dan  sederet penyanyi lainnya. Bernadya adalah penyanyi ketiga dengan pendengar terbanyak setelah Ni-ki dan Rich Brian.

Pertanyaan yang timbul. Apa yang membuat Bernadya begitu istimewa?

Pertama. Secara vokal Bernadya sudah memiliki identitas. Suaranya unik, sedikit berat tanpa menggunakan teknik yang meliuk-liuk.

Kedua. Secara lagu, lagu-lagu yang dibawakan Bernadya, kebanyakan adalah lagu ciptaan sendiri di mana lagunya memiliki lirik yang lugas tapi tidak cengeng dan memiliki tema yang related kepada pendengarnya. Contohnya lagu Satu Bulan, lagu putus cinta yang ditulis Bernadya dengan point of view ( POV) yang berbeda.

Ketiga. Story telling. Cara Bernadya menyanyikan setiap lagunya seolah bercerita kepada pendengarnya. Kekuatan story telling ini membuat lagu-lagu Bernadya  mudah diterima karena merasa ada kesamaan antara lagu Bernadya dengan kisah hidup, kisah cinta manusia di muka bumi.

Keempat. Label rekaman yang menaungi Bernadya adalah Juni Records yang merupakan label rekaman milik Raisa. Nama besar Raisa tentu saja bukan jaminan, akan tetapi strategi yang dimiliki Juni Records sehingga dapat membesarkan nama Raisa juga ikut andil dalam membesarkan seorang Bernadya.

Setidaknya empat hal tersebut yang saya amati sehingga Bernadya dapat memecahkan banyak rekor di industri musik Indonesia khususnya di Spotify. Jika diramu menjadi satu kesatuan, empat hal tersebut adalah Sebuah Identitas. Ya Bernadya masuk ke industri musik Indonesia karena memiliki sebuah Identitas.


Sebuah Identitas

Setiap insan di dunia ini tentunya memiliki identitas. Bahkan sidik jari pun setiap manusia berbeda-beda dan tidak ada yang sama meskipun itu saudara kembar sekalipun.

Jika ditilik lebih jauh, identitas adalah konsep yang kompleks dan multidimensi yang merujuk pada siapa kita sebagai individu. Ini mencakup berbagai aspek, termasuk di dalamnya adalah identitas pribadi yang mencakup perasaan kita tentang diri kita sendiri, termasuk nilai-nilai, keyakinan, tujuan, dan aspirasi kita. Pada identitas pribadi juga mencakup bagaimana kita melihat diri kita sendiri dalam hubungannya dengan orang lain dan dunia di sekitar kita.

Identitas adalah sesuatu yang terus berkembang dan berubah seiring waktu, dipengaruhi oleh pengalaman hidup kita, hubungan kita dengan orang lain, dan perubahan sosial dan budaya yang terjadi di sekitar kita. Maka dari itu penting untuk memahami bahwa identitas adalah sesuatu yang sangat pribadi dan unik bagi setiap individu. Tidak ada dua orang yang memiliki identitas yang sama persis.

Identitas seseorang dapat dibentuk dari berbagai hal seperti minat dan hobi akan sesuatu. Termasuk dalam pemilihan wewangian untuk tubuh. Ya parfum juga dapat membentuk sebuah identitas.

Apa hubungan sebuah parfum dengan identitas? Parfum dapat menjadi cara untuk menyatakan kepribadian, suasana hati, dan gaya kita. Aroma yang kita pilih dapat mencerminkan selera kita, nilai-nilai kita, dan bagaimana kita ingin dilihat oleh orang lain. Misalnya, seseorang yang suka aroma bunga mungkin ingin tampil feminin dan lembut, sementara seseorang yang menyukai aroma kayu mungkin ingin tampil maskulin dan kuat

Parfum HINT

Kalian tahu Parfum HINT? HINT merupakan merek parfum lokal yang menawarkan koleksi parfum berkualitas tinggi dengan berbagai Teknologi Aroma unik dan bahan utama yang berasal langsung dari Eropa. HINT menawarkan wewangian yang abstrak namun imersif yang dapat dipersonalisasi sesuai dengan preferensi pengguna untuk mencerminkan karakteristik individu.

Ada 6 aroma yang ditawarkan parfum HINT yaitu floral aromatic (Topper Delicate, Noble Eau de Parfum), Sweet (Realm Eau de Parfum), Fresh (Resurrect Eau de Parfum dan Epitome Eau de Parfum), Musky (Identity Eau de Parfum, Topper Ultimate), Woody ( Dragon Eau de Parfum) dan Aroma Tea ( Mintea Eau de Parfum dan Zencha Eau de Parfum).

Dari sekian banyak parfum dari HINT ada beberapa jenis Parfum HINT yang dapat disesuaikan dengan karakter identitas kamu.

HINT Silk Eau de Parfum

Terinspirasi dari kelembutan dan keanggunan sutra. Parfum ini dirancang untuk memberikan kesan yang menawan, halus, elegan, dan sophisticated.



Kombinasi Aroma Menari dari HINT Silk memadukan beberapa aroma yang menarik seperti Top Notes: bergamot, silk, dan black pepper memberikan sensasi segar dan sedikit pedas. Middle Notes: Orchid, lily pink, dan orange blossom menciptakan aroma floral yang lembut dan feminin dan Base Notes: Patchouli, cashmere musk, dan white amber memberikan kesan hangat dan membumi.

Buat kalian yang ingin memiliki identitas dengan karakter elegan, baik dan tampil menawan dengan aroma floral lembut dan tahan lama HINT Silk Eau de Parfum sangat cocok digunakan.

HINT Naked Eau de Parfum untyk yang memiliki karakter identitas dari sisi terdalam dengan pesona percaya diri dan autentik. Aroma Oud yang kuat dan hangat dipadukan dengan guaiacwood dan mawar menciptakan aroma wangi yang mewah dan memikat.


HINT Dragon Eau de Parfum

Pecinta aroma kayu dengan kombinasi wangi bambu dan rosewood. Parfum yang cocok sekali untuk kaum introvert karena memberikan sensasi menenangkan dapat meningkatkan mood diri.



HINT Noble Eau de Parfum

Parfum dengan aroma floral yang elegan dan lembut. Wanginya didominasi oleh bunga tulip, memberikan kesan segar dan menenangkan. Parfum ini cocok untuk kamu yang menyukai aroma bunga-bungaan yang tidak terlalu manis.

HINT Jeans Eau de Parfum

Pecinta kain jeans? Hint juga memiliki jenis parfum dengan aroma jeans yang mengambarkan seseorang yang kasual, simpel, santai dan percaya diri. Parfum ini menggunakan kombinasi aroma yang kuat dan populer seperti patchouli, cedarwood, dan vanilla. Wanginya memberikan kesan santai namun tetap berkarakter.



HINT Leather Eau de Parfum adalah Terinspirasi dari kemewahan kulit asli. Parfum ini cocok bagi kalian yang maskulin, elegan  dan percaya diri. Parfum ini menggunakan kombinasi aroma rempah-rempah seperti cardamom, serta kayu seperti sandalwood, yang memberikan sensasi hangat dan mewah, mirip seperti aroma kulit yang baru.

HINT Aroma Baru: HINT Tea Series

HINT Tea Series adalah koleksi parfum terbaru dari HINT yang terinspirasi oleh aroma teh. Koleksi ini terdiri dari dua varian: HINT Zencha Eau de Parfum dan HINT Mintea Eau de Parfum.

HINT Zencha Eau de Parfum



HINT Zencha Eau de Parfum adalah perpaduan unik dari berbagai aroma yang dirancang untuk memberikan sensasi tenang dan menyegarkan. Kombinasi aromanya yang khas tercipta dari perpaduan beberapa lapisan aroma, yaitu:

•Top Notes: Lemon, orange, dan pink pepper memberikan kesan segar dan bersemangat di awal semprotan.

•Middle Notes: Sencha, sage clary, dan orris memberikan aroma teh hijau yang khas, dipadukan dengan sentuhan herbal dan bunga yang lembut.

•Base Notes: Vetiver, cedarwood, tonka bean, dan musk memberikan kesan hangat dan membumi, serta membuat aroma lebih tahan lama.

Kombinasi ini menghasilkan aroma teh hijau yang sangat kuat namun tetap lembut dan menenangkan. Wanginya sangat cocok untuk digunakan sehari-hari, terutama saat kamu ingin merasa lebih rileks dan fokus.

Parfum ini dirancang dengan teknologi khusus yaitu EaseScent Technology yang memberikan efek menenangkan dan mengurangi stres.

HINT Mintea Eau de Parfum

HINT Mintea Eau de Parfum adalah perpaduan unik dari berbagai aroma yang dirancang untuk memberikan sensasi menyegarkan dan membangkitkan energi. Kombinasi aromanya yang khas tercipta dari perpaduan beberapa lapisan aroma, yaitu: Top: tea, bergamot

Middle: bigarade, sage

Base: sandalwood, musky, wood

Mintea adalah parfum yang diinfus dengan Dirancang dengan teknologi MoodBoosterScent Technology, yang mampu meningkatkan suasana hati. Wanginya lebih kuat dan berkarakter, cocok untuk kamu yang ingin tampil lebih percaya diri, berenergi dan memiliki semangat baru.



Sebuah Identitas Pada Parfum HINT

Banyak varian aroma yang ditawarkan HINT dan memberikan banyak pengalaman menarik terutama dalam menciptakan identitas diri pada sebuah parfum.

Bernadya yang kini sedang digemari tentu saja tidak instan dalam menemukan identitasnya sebagai penyanyi sekaligus musisi. Banyak proses yang dilaluinya hingga secara tak terduga menjalin rekor demi rekor di industri musik Indonesia.

Kalian juga ingin menciptakan atau menguatkan identitas kalian? Jangan lupa pakai Parfum HiNT.

Cek yuk HintofYou

.

Tidak ada komentar

Posting Komentar